FLS2N SMP KABUPATEN MAGETAN 2021

FLS2N SMP KABUPATEN MAGETAN 2021

Sebagai upaya memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi di bidang Seni di Indonesia umumnya dan di Magetan khususnya, Meski di tengah pandemi COVID-19, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinas Dikpora) Kabupaten Magetan pantang menyerah mencari bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang seni melalui pagelaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang didukung oleh penggiat seni dan budaya, serta praktisi maupun profesional di bidang seni, serta kalangan masyarakat profesi.
FLS2N tahun 2021 digelar secara tatap muka namun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.Tema FLS2N tahun 2021 adalah “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih”
Bidang seni yang dilombakan tahun ini yaitu Seni Tari, Menyanyi Solo, Gitar Duet, Desain Poster, dan Desain Batik. SMP Negeri 1 Magetan sangat antusias mengikuti ajang lomba bergengsi ini. Persiapan dilakukan sedemikian rupa untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kepala Sekolah, Bunda Titik Sudarti ,memberikan motivasi dan support yang luar biasa mulai dari tahap persiapan, pembimbingan hingga hari pelaksanaan sehingga para peserta didik yang mengikuti loma dan para guru pembimbing SMP Negeri 1 Magetan menjadi lebih semangat.
Hari Rabu, 23 Juni 2021,tibalah saat yang dinantikan. Kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ngariboyo dengan prokes sangat ketat. Seluruh panitia, pendamping dan peserta menggunakan alat pelindung diri . Seluruh peserta dari seluruh SMP se-Kabupaten Magetan bersemangat dan berlomba menyajikan penampilan dan karya terbaik mereka, termasuk peserta dari SMP Negeri 1 Magetan. Alhamdulillah, SMP Negeri 1 Magetan berhasil meraih predikat kejuaraan di setiap cabang seni yang dilombakan. Juara 1 Desain Poster (Thea Caroline Purnomo), Juara 2 Menyanyi Solo (Ivan Putra Ramadhan), Juara 2 Seni Tari ( Salfa Dela R, Dyah Retno P, Shafa Putri H, Shafira Auliya Z, Ayu Pramesti PF), Juara 3 Gitar Duet (Aptanta Annora Taqiy, Brienzafadhila Cahya Putra), Juara Harapan 1 Desain Batik (Syechan Resi Atmaja). Kejuaraan ini menambah galeri prestasi SMP Negeri 1 Magetan sudah tentu sangat membanggakan . Selamat bagi para juara. We proud of you all. SNESMA BISAAA!!!!!

Kesiswaan, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *